Argentina Dipermalukan Nigeria, Diego Maradona Ingin Gantikan Jorge Sampaoli

By Admin


nusakini.com - Krasnodar - Diego Maradona mengumbar keinginannya untuk kembali melatih Argentina menyusul kekalahan 4-2 yang diderita armada Jorge Sampaoli dalam laga persahabatan kontra Nigeria.

Bermain di Krasnodar, Selasa (14/11), Argentina yang tidak diperkuat Lionel Messi sebetulnya unggul dua gol lebih dulu, namun Nigeria secara impresif mencetak empat gol balasan.

Selepas hasil negatif tersebut, Maradona mengunggah perbandingan statistik para pelatih Argentina di akun Instagram miliknya, termasuk dirinya sendiri yang sempat membesut La Albiceleste pada 2008 hingga 2010.


Dari unggahan itu, Maradona ingin menggarisbawahi bahwa dirinya memiliki efisiensi kemenangan tertinggi di antara pelatih Argentina lain sejak 1970-an. Maradona tercatat memiliki rasio kemenangan 75 persen (18 menang dari 24 laga), lalu diikuti Gerardo Martino (74 persen) dan Alejandro Sabella (72 persen).

Adapun Sampaoli, yang baru bertugas pada Juni lalu, hanya mengumpulkan angka 50 persen dengan empat kemenangan dari delapan laga. Oleh karena itu, Maradona merasa memiliki alasan kuat untuk kembali menukangi timnas dan menggantikan Sampaoli.

“Siapa yang memiliki persentase kemenangan tertinggi? Mari ambil kesimpulan. Saya marah karena mereka [para pelatih saat ini] telah menghancurkan martabat kami. Tetapi para pemain bukanlah pihak yang disalahkan. Saya ingin kembali!!!” tulis Maradona.

Hasil buruk kontra Nigeria ini melanjutkan performa tertatih-tatih Argentina belakangan ini. Seperti diketahui, Argentina nyaris gagal berangkat ke Piala Dunia 2018 sebelum hat-trick Messi menjadi penyelamat di laga pamungkas kualifikasi kontra Ekuador pada Oktober lalu. (fft/om)